Highrise Top Level Suite

URUSAN KESISWAAN

Web Design| 12.30.08| No Comments

Pengembangan diri adalah kegiatan yang bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan,bakat,minat,setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah. Kegiatan pengembangan diri difasilitasi dan/atau dibimbing oleh konselor, guru, atau tenaga kependidikan yang dapat dilakukan dalam bentuk kegiatan ekstra kurikuler. Kegiatan Pengembangan diri dapat dilakukan antara lain melalui kegiatan pelayanan konseling yang berkenaan dengan masalah diri pribadi dan kehidupan sosial, belajar, dan pengembangan karier peserta didik serta kegiatan kepramukaan,kepemimpinan,dan kelompok ilmiah remaja.


TENTANG OSIS

TENTANG OSIS

Pengembangan diri adalah kegiatan yang bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, minat, setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah. Kegiatan pengembangan diri difasilitasi dan/atau dibimbing oleh konselor, guru, atau tenaga kependidikan yang dapat dilakukan dalam bentuk kegiatan ekstra kurikuler. Kegiatan Pengembangan diri dapat dilakukan antara lain melalui kegiatan pelayanan konseling yang berkenaan dengan masalah diri pribadi dan kehidupan sosial, belajar, dan pengembangan karier peserta didik serta kegiatan kepramukaan, kepemimpinan, dan kelompok ilmiah remaja. Pengembangan diri bukan merupakan mata pelajaran, penilaian kegiatan pengembangan diri dilakukan secara kualitatif, tidak kuantitatif seperti mata pelajaran.... Read More

    |   9:30 AM    |   0 comments

LIPUTAN MOPD 2010




Menjelang datangnya tahun ajaran baru bagi setiap pelajar, khususnya pelajar tingkat SLTP tentunya menjadi momen yang sangat penting karena di tahun ajaran baru ini mereka akan lebih semangat dalam belajar dan lebih jauh lagi di tahun ajaran baru ini mereka diharapkan untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru di SLTP. dan semaraknya hal itu terjadi seperti tahun-tahun yang lalu tentunya. Karena setiap pelajar yang baru masuk sekolah SLTP khususnya mereka akan diuji kedisiplinannya, kecerdasannya, dan ketertibannya. Sekolah kita tak kalah dengan sekolah-sekolah lain walupun sekolah kita ini sekolah swasta tapi kita memiliki kedisiplinan seperti sekolah-sekolah negeri.

SMP Islam Raden Patah dapat menyelenggarakan kegiatan MOPD dengan meriah dan menyenangkan, karena kegiatan yang di selenggarakan oleh organisasi OSIS, beranggotakan 40 orang panitia, 20 orang diantaranya bertugas sebagai mentoring, 10 orang diantaranya bertugas sebagai tatib, dan 10 orang seksi-seksi yang lainnya (acara, konsumsi, dan P3K).

Para panitia mengatakan : “Saya dan teman-teman akan menjadikan dan berusaha melaksanakan tugas ini dengan lancar dan baik” ucap Cahyo dan Nur Muhammad sambil mengepalkan tangannya penuh semangat.

Acara MOPD dimulai pada hari Rabu tanggal 7 - 9 Juli 2010 jam 07.00 WIB dan dibuka serta ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh para peserta MOPD dipimpin oleh Kepala Sekolah.

Lalu setelah pembagian gugus perserta MOPD pun dipersilahkan untuk masuk kelas dan menempati gugus-gugus yang sudah ditetapkan.

Hari pertama dan kedua pun berjalan dengan baik dan lancar serta tiada halangan dan yang paling ditunggu hari ketiga, hari penutupan MOPD dimana setiap masing-masing ekskul menunjukkan kebolehannya, Paskibra dengan konfigurasi dan formasi gerakannya, Bela diri Merpati Putih mendemontrasikan kebolehannya dengan memecahkan batako serta atraksi lainnya, seni degung yang mengalunkan tembang-tembang sunda dan pertunjukkan teater "Kerajaan Bingung" yang membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal, sungguh membuat kami malas pulang dan tak terasa waktu semakin cepat, kami pun segera meyiapkan upacara penutupan, ujar Nurul Fathonah siswa kelas IX yang juga terpilih sebagai siswa berprestasi tahun ini.

Saat kami melakukan wawancara dengan seseorang panitia MOPD. Dia mengatakan bahwa ia dan teman-taman panitia lainnya sudah sanggup siap dalam menjalankan tugasnya masing-masing, karena kegiatan ini sudah mereka rancang jauh sebelum kegiatan di selenggarakan. Setelah itu kami pun menemui ketua panitia MOPD Smp Islam Raden Patah. Dia pun mengatakan hal yang sama bahwa dia dan anggota-anggota lainnya sudah sangat siap dalam melaksanakan kegiatan ini, walaupun menurut ia ini adalah tugas yang sangat berat..



anak mading Smpirapat



send email

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda